21.31 | Author: joey

Total Outbound 2005
65,4 Juta

Asal Outbound
New York (21%); California (20%); Florida (6%); Texas (6%); New Jersey (5%) dan lain-lain (45%)

Outbound ke Indonesia 2005
157.936 (3%)

Target Kunjungan (Optimis)
Tahun 2007 : 176.034
Tahun 2008 : 186.885



Karakteristik Psikografi
• Menyukai aspek kebudayaan tradisional
• Tertarik pemandangan yang indah dan bentuk perkembangan
• Menyukai hotel mewah dan pelayanan yang baik
• Mementingkan kebersihan
• Memilih perjalanan yang singkat dan berpindah-pindah
• Terbuka, langsung dan jujur dalam bereaksi tentang sebuah pelayanan dan atraksi
• Sopan
• Mudah ditangani

Karakteristik Wisatawan
• Wanita(75%); Laki-Laki(25%)
• Repeater (66%); First Timer (34%)
• Individual Tour (96%); Package (4%)
• Hotel (78%); Lainnya (22%)
• Usia mayoritas35 – 44 Tahun(26%)
• Motivasi Liburan(40%); Bisnis(38%); Lainnya(22%)
• Profesi Profesional (44%); Bisnis Manajer (25%); Lainnya (13%); Karyawan (6%); Pensiunan (5%); PNS (4%); Ibu Rumah Tangga (2%); Militer (1%)
• Transportasi Udara(72%); Laut(27%); Darat(1%)
• Asal informasi: Teman (55%); Travel Agent(42%); lainnya(3%)
• Media Informasi : Internet (50%); TV (38%); Lain-lain (12%)

Segmen pasar potensial
Baby Boomers; California/West coast market; Special Interest Tourism

Musim Liburan
November-Desember

Preferensi Produk
Pertunjukan Budaya(20%); Pantai(19%); Belanja(16%); Petualangan(14%); Tamasya(13%);MengunjungiSitusSejarah(7%); Museum(6%); Ekowisata(4%); Agrowisata(1%); PreferensiDestinasiDKI Jakarta (59%); Bali (35%); Lainnya (6%)

Sumber : Cetak Biru Pemasaran 2006

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.